Error : Ovo tidak bisa buat transaksi


www.fredy.id , OVO ERROR - Postingan ini saya buat dari pengalaman pribadi saya memakai Ovo dan jangan sampai anda juga dibuat kebingungan oleh nya.

Jadi ceritanya bermula ketika saya ingin menggunakan OVO sebagai alat pembayaran di sebuah merchant dan ketika proses pembayaran dimulai seperti biasa kita dimintai nomor id pelanggan kita yakni nomor hp terdaftar kita pada aplikasi OVO. Nah setelah proses penginputan nomor sudah terjadi ternyata ketika processing terjadi error yang tertera di layar EDC "Transaction Failed" (Transaksi Gagal)

Tenang, mungkin hanya salah input nomor. Setidaknya itulah yang ada di benak saya. Untuk lebih pasti saya meminta kasir yang menginput nomor hp saya sembari saya menunjukan kepada kasir layar aplikasi id ovo saya dan yang benar saja masih tidak bisa berfungsi.

Saldo? Banyak dan melebihi anggaran yang dibutuhkan,

Koneksi? 4G tidak error sama sekali dan bisa dipastikan signal saya bekerja dengan baik.

Setelah mencoba keempat kali dan hasilnya sama maka kasir meminta saya agar mentransfer dana ke OVO teman saya dan memang iya, teman saya tidak bermasalah dengan transaksi tersebut. Terus??? OVO saya apa kabar?

Tidak lama berselang kasir memberitahu teman saya agar menyarankan saya melakukan update aplikasi. Oh iya!! memang aplikasi OVO saya belum dalam kondisi update terbaru. Dalam hati saya berpikir masalah ini selesai.

Berselang beberapa jam kemudian saya kembali akan menggunakan OVO saya dengan rasa penasaran yang mendalam dan saya mencobanya di merchant berbeda kemudian mengejutkan sekali bahkan setelah diupdate OVO saya tetap tidak bisa dipakai untuk transaksi.

Kasir merchant terkait mncoba merestart mesin EDC OVO nya juga tidak bisa, saya mengubah  ke jalur WIFI juga tidak bisa. Putus asa mulai merasuk semangatku dan saya berpikir untuk berhenti mencoba dan pada akhirnya suara malaikat muncul (lebay mode on)

"Coba anda LOGOUT dulu dan LOGIN ulang pada aplikasi OVO anda"

Beberapa menit setelah proses login dan konfirmasi SMS selesai, kembali saya mencoba melakukan transaksi di merchant barusan.. JRENG JRENG JRENG..

OVO PAYMENT.. RECEIVING.. PROSES TRANSAKSI BERHASIL !!!!!!

Ternyata letak permasalahan transaksi gagal ini sangat mudah solusinya ,

Rangkuman umum yang banyak disarankan orang dan bisa saya buatkan kesimpulannya :

1. Tidak perlu merestart mesin EDC OVO

2. Bukan persoalan update tidaknya aplikasi OVO anda

3. Bukan persoalan jaringan dan ketidakstabilan koneksi WIFI anda

4. Saldo anda tidak bermasalah

So? Anda tidak bisa melakukan transaksi? Kini anda tahu solusinya.. cukup logout dan login OVO anda. Semoga postingan singkat ini bisa membantu anda yang mengalami masalah serupa di kemudian hari.






Tidak ada komentar